Jumat, 02 September 2016

Penelitian Ilmiahku


ABSTRAKSI

Fiqhifauzan Firdaus, 23213483
IMPLIKASI KEBIJAKAN REVALUASI ASET TETAP TERHADAP FINANCIAL PERFORMANCE PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. DAN PENERIMAAN NEGARA.

Penulisan Ilmiah. Fakultas Ekonomi. 2016
Kata Kunci : Revaluasi Aset Tetap, Akuntansi, Perpajakan.
(xi + 48+ lampiran)

Kondisi perekonomian Indonesia yang rentan terhadap inflasi dan depresiasi mata uang rupiah, menyebabkan nilai aset perusahaan mudah mengalami perubahan dari harga perolehannya. Adanya perbedaan nilai antara nilai buku dan nilai wajar aset mendorong perusahaan untuk melakukan kebijakan revaluasi aset tetap. Penulisan Ilmiah ini bertujuan untuk mengetahui implikasi kebijakan revaluasi aset tetap terhadap financial performance PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. yang dilakukan di Tahun 2015.

Penulisan ini menggunakan metode penelitian analisis deskriptif kualitatif komparatif, yaitu dengan cara mengumpulkan, menyajikan, dan menganalisa data dengan menggunakan rincian revaluasi aset tetap perseroan. Rincian revaluasi aset tetap perseroan diperoleh melalui website resmi PT Bank Negara Indonesia Tbk. yang diterbitkan di tahun 2015.

Hasil penelitian ini adalah peningkatan nilai aset tetap perseroan setelah dilakukan revaluasi aset tetap dan pajak penghasilan final yang diperoleh negara dari selisih lebih atas revaluasi aset tetap yang dilakukan PT. BNI Tbk. Kebijakan revaluasi aset tetap dapat meningkatkan financial performance perseroan yang tercermin dari Laporan Posisi Keuangan dan Laporan Laba Rugi Komprehensif Lainnya perseroan yang lebih baik akibat peningkatan nilai aset tetap setelah dilakukan revaluasi. Kebijakan revaluasi aset tetap dapat menambah modal perusahaan tanpa melakukan setoran modal baru dan/atau tanpa berutang. Sehingga kebijakan ini merupakan opportunity bagi perseroan untuk memperbaiki kinerja keuangannya, serta opportunity bagi negara untuk mendapatkan tambahan penerimaan negara dari pajak penghasilan final atas revaluasi aset tetap.

Daftar Pustaka (2008 - 2016)

1 komentar:

Manis Ibu mengatakan...

NAMA PERUSAHAAN: ONE BILLION RISING FUND
GMAIL PERUSAHAAN: onebillionrisingfund@gmail.com
NOMOR TEL: +1 267 526 5352
NOMOR WHATSAPP: +1 267 526 5352  

BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA

Saya Abdullah Nofia yang tinggal di Papua, saya di sini untuk memberi kesaksian seorang Lender Pinjaman yang baik yang menunjukkan cahaya kepada saya setelah ditipu 3 kali berbeda di Internet oleh beberapa pemberi pinjaman yang tidak lain adalah palsu,
Mereka semua berjanji untuk memberi saya pinjaman setelah membuat saya membayar banyak kepada mereka sebagai biaya yang tidak menghasilkan apa-apa dan sebesar tidak ada hasil positif. saya kehilangan uang hasil kerja keras saya dan itu sangat membuat frustrasi.

Suatu hari ketika menelusuri internet saya menemukan kesaksian seorang wanita yang juga ditipu dan akhirnya dikaitkan dengan perusahaan pinjaman yang sah, ONE BILLION RISING FUND  dan di mana dia akhirnya mendapatkan pinjamannya, saya memutuskan untuk menghubungi dia dan menjelaskan tekanan keuangan saya. kepadanya dan jika dia bisa membantu saya untuk berbicara dengan perusahaan,

 Saya kemudian menceritakan kepada mereka kisah saya tentang bagaimana saya ditipu oleh 3 pemberi pinjaman yang berbeda yang tidak melakukan apa pun selain merampok uang saya. Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui surat dan semua yang mereka katakan kepada saya adalah untuk tidak menangis lagi karena saya akan mendapatkan pinjaman saya di perusahaan mereka dan saya juga telah membuat pilihan yang tepat dengan menghubungi mereka. Saya mengisi formulir permohonan pinjaman dan melanjutkan dengan semua yang diperlukan dari saya dan saya terkejut, saya diberi pinjaman sebesar Rp 200 juta oleh perusahaan besar ini, ONE BILLION RISING FUND, semua berkat JAMES (direktur transfer), seorang yang takut akan Tuhan. pria dan mentor dan di sini saya hari ini bahagia karena perusahaan ini telah memberi saya pinjaman jadi saya bersumpah pada diri sendiri bahwa saya akan terus bersaksi tentang pekerjaan baik mereka dalam hidup saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya.
 Jika Anda mencari cara mendapatkan pinjaman, silakan hubungi

NAMA ::ONE BILLION RISING FUND
Gmail ::: onebillionrisingfund@gmail.com
                                          HUBUNGI SAYA

Namaku ::::::::: Abdullah Nofia
Gmail::::::::::::::abdullahnofia@gmail.com
Instagram::::::::Abdullah_Nofia
Facebook:::::::::Abdullah Nofia

Bijaksanalah saat Anda mencari pinjaman online

semoga harimu menyenangkan