Rabu, 07 Mei 2014

Bab 7, Kasus-Kasus Pemasaran

Produk : Flashdisk “kingston”

Strategi marketing :

Segmentasi : Produk kingston lebih dikenal sebagai produsen flashdisk, jadi dari kingston hanya menjual produk flashdisk.
Targeting : Marketing flashdisk ini diperuntukan untuk kalangan pelajar, mahasiswa, bisnisman, dsb, karena hampir seluruh kalangan membutuhkan produk ini untuk menyimpan suatu data. Aleh karena banyaknya pengguna, produksi flashdisk dinaikan dan juga menyediakan berbagai kapasitas daya tampung memori dan beragam bentuk yg unik.
Positioning : Marketing produk flashdisk kingston ini dilakukan di hampir setiap daerah, jadi kini untuk mencari penjual flashdisk ini sangatlah mudah, ini dikarenakan banyaknya permintaan dari konsumen yang menyebabkan penjualan flashdisk sangat menguntungkan.

Taktik marketing :

Selling : Marketing flashdisk ini dilakukan di hampir penjuru daerah, maka dari itu konsumen menjadi tidak sulit membeli flashdisk, dan harga yg ditawarkanpun beragam agar menarik minat pembeli, dan kemasan “chassing dari produk ini sangat menarik”
Marketing mix :
1)    Produk : Flashdisk ini dibuat dari bahan kualitas terbaik sehingga awet walau terkena air

2)    Price : Produk ini agak lebih mahal dari produk-produk lain sejenis, akan tetapi, harga berbanding kualitas, jadi, ketahanan terjamin. untuk ukuran 2mb berkisar 70.000 s/d 110.000, tergantung toko anda membeli.

3)    Promotion : Pada awal lounching, produk ini telah dikenalkan di beberapa sekolah-sekolah karena banyak konsumen dari kalangan pelajar, maka dari itu, promosi banyak dilakukan di sekolah-sekolah untuk meningkatkan minat pembeli.

4)    Place : Kini kegiatan pendistribusian produk ini banyak dilakukan di seluruh toko komputer dan juga toko elektronik.

Deferensiasi : Produk kingston memiliki perbedaan dengan produk lain sejenis, perbedaan produk ini adalah ketahanannya yang teruji dan juga perakitan dengan menggunakan bahan yang berkualitas, lebih baik dari flashdisk sejenisnya.
Value Marketing :

Brand : Merek kingston sudah tidak asing lagi di telinga kita, karena hampir setiap kita menanyakan flashdisk, sang penjual hampr selalu menganjurkan produk ini dengan berbagai kelebihannya.
Proses : Dengan semakin besarnya kebutuhan manusia untuk menyimpan data, produk ini telah diperbaharui dan terus diperjualkan flashdisk dengan ukuran memori yang lebih besar bahkan sampai ratusan GB.


Service : Bagi yang membeli flashdisk dengan ukuran memori besar, produsen juga memberika garansi yang beragam.

Biasanya diberikan selama 3 bulan sampai 1th.

sumber :
www.kingston.com

Tidak ada komentar: